18 KUNCI SUKSES HUBUNGAN AWET


Semua orang pasti menginginkan hubungan sampai tua. Tetapi juga ada yang berakhir dengan perceraian dikarenakan adanya ulah - ulah yang tidak di rencanakan. berikut ini adalah tips agar hubungan awet.

1. Cintai Pasangan Apa Adanya.
Tumbuhkan perasaan cinta kepada pasangan karena sampai kapanpun manusia hidup butuh dicintai dan mencintai. Cintai lah pasangan anda dengan apa adanya.

2. Saling Percaya.
Jangan menghabiskan pikiran untuk terus-terusan tegang dan curiga pada pasangan. Jika suami terlambat pulang dengan alasan lalu-lintas macet, buat apa selalu menjadikannya bahan kecurigaan? Janganlah kecurigaan kecil menjadi ancaman dalam perkawinan. Apa yang Anda inginkan darinya dan apa yang dia inginkan dari Anda, perlu dikompromikan untuk mencapai keseimbangan. Seringkali ada hal kecil yang harus dikorbankan untuk memperoleh kebahagiaan.

3. Saling Menghargai Pendapat.
Banyak pasangan mengaku, kejujuranlah yang membuat perkawinan mereka bertahan lama. Memang, mengakui dengan jujur kesalahan dan kekhilafan, tak jarang pahit didengarkan, tapi kejujuran akan menyelamatkan hubungan. Jangan menipu diri sendiri dengan mengatakan hal yang tidak sesuai dengan kenyataan. Jujurlah jika pasangan memiliki gaya hidup tidak sehat seperti memiliki kelebihan berat badan atau terlalu sering minum alkohol. Katakan saja, “Aku mencintaimu seperti apapaun keadaanmu, tetapi lebih baik kalau aku didampingi orang yang sehat.Hubungan perkawinan yang sukses memandang pasangannya sederajat (equal). Jalani perkawinan dengan saling menghargai satu sama lain.

4. Saling Memaafkan.
Tidak ada yang bisa memastikan bahwa Anda dan pasangan akan tetap setia, sebaik koneksi yang baik dan hangat serta seks yang hebat. Hubungan perkawinan tak akan langgeng bila salah satu pihak menyimpan dendam. Berilah maaf, jangan menyimpan dendam.

5. Tidak Jaim.
Tidak ada yang namanya tingkahlaku yang malu di depan pasangan kita. bertingkahlah apa yang mau anda lakukan sekalipun itu anda sendawa ataupun buang angin.

6. Selalu Membuat Leluconan.
Semua orang pasti suka dengan lelucon, terapkan ini kepada pasangan anda supaya pasangan anda tidak bosan dengan anda. dan hubungan jadi lebih romantis.

7. Tidak Membahas Masa Lalu.
Masa lalu ya masa lalu karena setiap manusia pasti mempunyai masa lalu. Yang kalian jalankan ya saat ini karena semua orang pasti punya masa lalu yang kelam.

8. Selalu Memberikan Kejutan,
Kejutan yang sederhana saja sudah cukup untuk membahagiakan pasangan anda. tidak perlu kejutan yang besar, karena pasangan akan lebih menghargai usaha pasangannya dibandingkan kejutan yang mewah.

9. Menjaga Keharmonisan dan Menjalankan Komunikasi Antara Keluarga.
Semakin banyak mendekati keluarganya pastinya keluarganya akan semakin yakin dengan anda. keluarga pasti akan senang apabila di kenalkan kepada menantu atau pasangannya.

10. Mengajaknya Dengan Tidak Memaksa.
Jangan mengajak pasangan anda dengan memaksa karena akan membuat pasangan anda jenuh dan bosan karena di perlakukan dengan paksaan. biarkan dia memilih dan jangan egois.

11. Merayakan Hari Spesial Kalian.
Semua pasangan pasti mempunyai hari spesial entah itu hari jadian atau hari tertentu. rayakan lah dengan pasangan anda dengan mengajak ke tempat kesukaan pasangan anda.

12. Saling Terbuka.
Bila ada masalah terbuka lah dengan pasangan anda dengan jujur dan cari jalan keluarnya sama - sama. karena akan lebih membantu apabila kita jujur dengan pasangan kita.

13. Saling Membantu.
Bila terjadi masalah dan mencari jalan keluar apapun masalahnya karena masalah kamu juga lah masalah dia begitu pun sebaliknya.

14. Sesekali Membuat Permainan atau Challange.
Bisa saja pasangan anda menyukai permainan. buat lah permainan yang seru dengan pasangan anda. dengan begitu anda akan semakin dekat dengan pasangan anda.

15. Selalu Mencoba Hal Baru.
Ajak pasangan kamu dengan hal yang baru. dimana hal baru itu adalah momen pasangan kamu suka. seperti ajak jalan ke tempat pasangan anda inginkan dan beri ulasan di tempat - tempat itu.

16. Mengajaknya Untuk Beribadah.
Jangan khawatir bila berbeda agama kamu bisa mengigatnya untuk beribadah kan. walaupun berbeda agama harus saling menghargai dan membantunya untuk slalu beribadah.

17. Bunga - Doa.
Beri kejutan sesekali dengan memberi pasangan sebuket atau setangkai bunga, bukan saja di hari istimewa seperti ulang tahun pernikahan atau valentine. Kejutan berupa hadiah kecil menunjukkan perhatian yang membuatnya terharu. Mohonlah berkah dan kemurahan hati-Nya agar cinta dan perkawinan Anda selalu berjalan mulus dan langgeng.

18. Menghargai Pendapat.
Menghargai pendapat pasangan anda dengan sabar. jangan egois di dalam hubungan anda. sesekali dengar kan pendapat pasangan anda mungkin lebih membantu hubungan anda dengan pasangan anda lebih romantis.
18 KUNCI SUKSES HUBUNGAN AWET 18 KUNCI SUKSES HUBUNGAN AWET Reviewed by Unknown on 19.43 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.